saudari ku, apa yang terbayang dalam benak mu ketika kamu mendegar kata “Jilbab”……??

Jilbab…? Kain yang cuma buat kepala terasa gerah & panas…!!

Jilbab…? kaya ibu-ibu…!!

Jilbab…? Cuma bikin kita keliatan gak cantik dan keliatan tua…!!

Jilbab…? Bikin repot dan nyusahin….!!

Jilbab…? Susah kalau mau nyari kerja…!!

Jilbab…? Temen-temen bilang gak pantes…!!

Jilbab…? Kaya orang bener aja pake jilbab…..Belom siap pake jilbab…!!

Jilbab…? Sayang, udah cape nyalon kok malah ditutup…!! Bla… n the bla….!!

Astaghfirullah al aziim…….

Wahai saudari ku, ketahuilah bahwa ALLAH SWT memerintahkan kamu untuk menutup aurat mu, sebagai mana firman Allah SWT dalam Al-Qur’an Surat :

  • QS. al-Ahzab ayat 36, yang artinya :

Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata.

  • Al-Ahzab ayat 59, yang artinya :

Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “ Hendaklah mereka mengulurkan Jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang ”

  • An-nuur ayat 31, yang artinya :

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kaki mereka agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung”.

Dan sebagiai mana Rasullullah SAW berkata dalam Haditsnya :

  • Dua kelompok termasuk penghuni Neraka, aku (sendiri) belum pernah melihat mereka, yaitu orang-orang yang membawa cemeti seperti ekor sapi, dengannya mereka mencambuki manusia dan para wanita yang berpakaian (tetapi) telanjang, bergoyang-goyang dan berlenggak-lenggok, kepala mereka (ada sesuatu) seperti punuk onta yang bergoyang-goyang. Mereka tentu tidak akan masuk Surga, bahkan tidak akan mendapatkan baunya. Dan sesungguhnya bau Surga itu tercium dari perjalanan sekian dan sekian.

(Hadits riwayat Muslim, hadits nomor : 2128)

  • Akan ada di akhir umatku kaum wanita yang menunggang pelana seperti layaknya kaum lelaki, mereka turun di depan pintu-pintu masjid, wanita-wanita mereka berpakaian (tetapi) telanjang, di atas kepala mereka (terdapat sesuatu) seperti punuk onta yang lemah gemulai. Laknatlah mereka!, sesungguhnya mereka adalah wanita-wanita terlaknat.

(Diriwayatkan oleh Imam Ahmad (2/233)

  • Apa yang harus diperbuat wanita dengan bawah baju mereka? Nabi bersabda : Hendaklah ia turunkan satu jengkal ( dari mata kaki ) Ummul Mu’minin berkata : “ kalau begitu akan tersingkap kaki kami, wahai Rasulullah” Nabi bersabda : “ turunkan satu lengan dan jangan dilebihkan” . ( HR. Bukhari dan Muslim )

Wahai saudari ku…………

Apakah kau akan tetap membuka dan mempertontonkan Aurat mu….?

Ketahuilah, Allah SWT akan menjaga dan memuliakan mu apabila kau taat dan patuh kepada perintah-Nya. Dan ketahuilah bahwa Azab Allah itu sagat mengerikan….!!

Semoga ALLAH SWT memberikan Hidayah-Nya kepada kita semua, dan semoga Rosulullah SAW memberikan Safaatnya kepada kita pada yaumul hisab nanti, Amin…..

Maha besar ALLAH atas segala Kehendak-Nya…..

WHY HIJAB……..??

“Biarkan kata hati mu menjawab, dengan jawaban yang tanpa pembenaran…!!”


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: